Kami Peduli Alam Tanah Bumbu Part 1

Beberapa rekan bertanya kenapa kami menggunakan metode pelatihan budidaya ikan dan support wisata mancing dalam memperbaiki spot dan sosialisasi illegal fishing..

1.Konsep pelatihan budidaya ikan dan bantuan bibit 
- Masalah clasik alasan pelaku illegal fishing adalah masalah rejeki/masalah perut/mata pencarian. 

Dipola pikir itulah kami mencoba merubah image/pandangan bahwa mencari rejeki tidak harus melakukan praktek yang salah, kami memberikan pelatihan, bantuan bibit dan pakan awal,pengetahuan budidaya,bahkan ada desa yang kami hubungkan dengan bank untuk pembiayaan dengan harapan semua pandangan salah itu segera berubah, alhamdulillah di konsep ini sudah ada desa yang mulai menseriusi budidaya ikan.

2.Konsep release ke alam tujuan support wisata mancing desa.
- Disetiap kegiatan kami selalu melaksanakan sosialisasi illegal fishing kepada warga yang ada dan sekitar lokasi release. 

Dan memberi gambaran tekait alangkah indahnya ketika sebuah desa dapat mengolah spot mancing mereka menjadi wisata mancing di desa, dan juga penjelasan contoh-contoh lomba mancing ditanah bumbu yang selalu full peserta yang secara tidak langsung akan bisa membawa nama baik daerah tersebut dan banyak faktor plus lainnya

3.Kami sengaja terus publikasi kegiatan di media sosial karena itu adalah salah satu cara kami menanamkan kepercayaan donatur kepada kami, sebagai bentuk terima kasih kami kepada donatur, dan sebagai ajakan tidak langsung kepada club lain untuk ikut bergerak.. Dan cara ini efektif beberapa club sudah mulai bergerak di kepedulian ini

4.Dan terakhir.. Terlepas dari hasil kedepannya, akhirnya kami kembali keniatan dan nawaitu yang paling sederhana,SEMOGA APA YANG KAMI LAKUKAN DAPAT MEMBERI MANFAAT KEPADA ORANG LAIN, ITU AJA..
#SalamPeduli  (Fb/AnasAja)

0 Response to "Kami Peduli Alam Tanah Bumbu Part 1"

Loading...