Wow, Sedang Tren Nelayan di Wilayah Ini Mancing Ikan dengan Kondom


Aneh tapi nyata, setiap kali tiba musim terbaik untuk memancing ikan di laut.Penjualan alat kontrasepsi atau kondom melonjak laris di sekitar Kuba.Namun bukan digunakan untuk bercinta tetapi digunakan sebagai alat bantuan untuk memancing ikan.

Ini populer di kalangan penduduk khususnya nelayan di negara kawasan Karibia itu.Dilansir mynewshub, metode unik tersebut disebut sebagai 'balloon fishing' atau memancing secara balon.Dan itu sebenarnya cara yang murah tapi efektif serta kini menjadi tren kebiasaan kepada warga Kuba sendiri.

Menurut portal berita oddity Central, ide aneh itu timbul menindaklanjuti kegiatan memancing dengan kapal atau perahu di Kuba.Karena membutuhkan izin persetujuan dari pihak pemerintah dan prosesnya agak rumit.

Ketika tiba musimnya, puluhan pemancing dapat dilihat melakukan kegiatan 'balloon fishing'.Menggunakan kondom yang sudah ditiup, sebagai pelampung untuk membawa tali pancing sejauh 270 meter di perairan.

Ini juga akan membantu untuk memastikan umpan tersebut tidak tenggelam malah menyulitkan ikan yang dijerat untuk menarik mata kail untuk melepaskan diri, lapor situs berita lokal The State.

"Kondom terbuat dari karet ini adalah cara paling baik untuk memancing ikan secara aman," kata Juan Luis Rosello, seorang pekerja kafetaria yang berusia 47 tahun ketika ditemui wartawan.

Bagi rakyat Kuba, memanfaatkan salah satu sumber terbesar negara itu, yaitu ikan, tetap sebagai satu tantangan.Bahkan menyewa atau membeli sebuah perahu dan minyak untuk menggerakkan mesinnya juga mahal.

"Balloon fishing bahkan sebenarnya jauh lebih murah, kurang berisiko dan semakin populer di kalangan penduduk," menurut seorang pekerja konstruksi lokal, Leandro Cases kepada The State.Sebagai pulau ke-17 terbesar di dunia, Kuba yang terletak hanya 150 kilometer dari Florida, Amerika 

Serikat itu memang 'kaya' dari segi keanekaragaman kehidupan laut.Dan menjadi menarik bagi pemancing.Tidak jelas kapan praktek itu dimulai, namun menurut nelayan setempat, ide menggunakan kondom untuk memancing tercetus.

Setelah penciptanya itu secara kebetulan menonton satu rekaman video.Ini menunjukkan nelayan Afrika Selatan memancing dengan layang-layang.Melalui cara itu, nelayan dapat menangkap ikan merah, barracuda dan tarpon tanpa harus naik perahu ke tengah laut.

0 Response to "Wow, Sedang Tren Nelayan di Wilayah Ini Mancing Ikan dengan Kondom"

Loading...