Mau Sehat dan Senang? Mancing Aja!



Yuk, Rasakan Manfaat Mancing untuk Kekuatan FISIK DAN MENTAL

Salah satu hal terbesar tentang memancing adalah siapa pun dapat berpartisipasi. Tua atau muda, wanita atau pria. Tidak ada batasan.

Mancing memang kegiatan yang menenangkan dan menyenangkan, serta memiliki kekuatan untuk mengubah pandangan hidup Seseorang. Tapi kadang, orang lupa bahwa mancing juga merupakan cara yang bagus dan menyenangkan untuk membakar Kalori Tubuh.
.
Pada kenyataannya, ada banyak cara memancing yang menantang Anda, baik secara fisik maupun mental. Mancing sangat bisa diandalkan untuk menjaga pikiran dan tubuh Anda tetap aktif, sehingga bagus untuk menghilangkan stres, tetap bugar, dan menikmati suasana Outdoor.
.
Mau Tahu, Manfaat Mancing untuk Kekuatan Fisik dan Ketahanan Mental?

MANFAAT UNTUK FISIK
Seharian mancing yang dilakukan dengan cara aktif mengarungi sungai atau hiking ke danau terpencil adalah cara yang fantastis untuk berolahraga.
.
Memancing dengan cara seperti ini, secara aktif dapat melibatkan sejumlah kegiatan, seperti mengarungi arus air, hiking, dan memanjat atau melompat batu di beberapa jenis medan tertentu.
.
Meskipun Anda mancing dalam keadaan kurang cahaya matahari, diperkirakan masih bisa membakar kalori dua kali lebih banyak dalam satu jam.
.
Selama memancing pagi atau sore, Anda bisa membakar 500 - 1.500 kalori tanpa menyadarinya.
.
Memancing bukan hanya cara yang bagus untuk membakar kalori, tapi juga sangat baik untuk melatih bagian-bagian otot kecil yang biasanya tidak kita gunakan, serta membantu kita membangun keterampilan motorik halus.
.
Misalnya:
1.Menjajal medan yang kasar dan bebatuan yang licin sambil menahan arus sungai yang menantang keseimbangan Anda, akan membangun kekuatan pada otot dan tendon yang jarang digunakan di kaki, pergelangan kaki, betis, dan tulang kering.
.
2.Mendaki lereng curam atau tepian sungai akan membangun kekuatan di otot-otot besar kaki Anda, seperti paha depan dan paha belakang.
.
3.Saat Anda belajar untuk mengembangkan akurasi casting melalui latihan, akan membangun koordinasi tangan-mata dan memperkuat otot-otot kecil di tangan, pergelangan tangan, lengan bawah, bisep, trisep, dan bahu Anda.
.
MANFAAT UNTUK MENTAL
1.Memancing pada dasarnya adalah kegiatan reflektif dan meditatif yang memaksa Anda untuk memperlambat dan menikmati lingkungan Anda.
.
2.Orang mancing karena berbagai alasan. Namun, apapun Alasannya, pemancing bisa merasakan sensasi relaksasi dan ketenangan yang berkualitas saat menghabiskan waktu untuk melakukan aktivitas favorit mereka.
.
3.Kualitas ini telah menjadikan Mancing sebagai latihan terapi populer yang digunakan oleh para konselor dan terapis yang bekerja dengan para veteran, orang-orang dengan penyakit kronis, dan orang yang mengalami trauma dalam kehidupan mereka.

Contohnya: Memancing digunakan sebagai terapi rehabilitasi oleh psikolog, konselor, dan terapis fisik. Bahkan Administrasi Kesehatan Veteran A.S. telah mengadopsi kegiatan memancing, termasuk fly Fishing sebagai terapi rekreasi untuk veteran militer yang terluka karena bisa membantu mereka untuk mendapatkan kembali kekuatan dan penggunaan otot mereka.
.
Para ahli terapi mengklaim bahwa, karena memancing memerlukan fokus, ini akan membantu mengalihkan pikiran seseorang dari konflik internal.
.
Menemukan ikan, mengembangkan strategi, memilih umpan yang benar, dan teknik memberikan umpan kepada ikan, semuanya memerlukan pemikiran kritis dan kreativitas, yang menjadikannya sebagai pelarian yang sehat dari stres, depresi, dan kecemasan.
.
Mancing telah membantu banyak orang yang memiliki penyakit kronis, stres pasca-trauma, dan cedera yang melemahkan untuk memulihkan dan menjalani kehidupan yang sehat.
.
Jadi, mancing itu bukan hanya cara luar biasa untuk tetap aktif dan sehat, tapi juga merupakan kegiatan yang sempurna untuk membantu menenangkan pikiran Anda, bersantai, dan melepaskan stres.
Sumber : mpgadventure.com






0 Response to "Mau Sehat dan Senang? Mancing Aja! "

Loading...