Peringatan Hari Laut Sedunia (World Oceans Day)


Tanggal 8 Juni merupakan peringatan Hari Laut Sedunia (World Oceans Day). Hari laut sedunia merupakan perayaan tahunan yang diperingati di berbagai belahan bumi, termasuk di negara kita, Indonesia.

Hari Laut Sedunia diperingati pertama kali pada tahun 1992 pada Earth Summit di Rio de Janeiro, Brasil. Peringatan hari laut sedunia kemudian disahkan oleh PBB pada akhir tahun 2008 dan diperingati oleh berbagai negara di dunia.

Dilansir dari worldoceansday.org, Hari Laut Sedunia merupakan perayaan yang didedikasikan khusus untuk menghargai laut-laut yang ada di dunia. Peringatan ini juga menjadi momentum untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian laut.

Hari laut sedunia juga banyak dimanfaatkan sebagai momentum untuk menyelenggarakan aksi komunitas untuk menjaga laut serta biota di dalamnya.

Selamat Hari Laut Sedunia, mari kita jaga laut kita semoga tidak banjir rob dan kurangi plastik agar laut kita tetap hijau dan bersih. Tema tahun ini adalah “Uniting Ocean Action Worldwide” “Menyatukan Aksi Laut Sedunia”. #worldoceansday

0 Response to "Peringatan Hari Laut Sedunia (World Oceans Day)"

Loading...